
Panduan ban untuk fleet yang tidak beroperasi
Persiapan pada kendaraan
Untuk mempersiapkan kendaraan untuk parkir yang diperpanjang, semua ban harus diperiksa dari kerusakan yang terlihat (seperti luka atau tonjolan) dan keausan yang tidak normal, dan tekanan inflasi ban dingin diperiksa untuk semua posisi ban.
-
• Jika pengecekan tekanan mengungkapkan bahwa ban di bawah inflasi sampai 14psi, periksa penyebab apa pun yang terlihat dan jika tidak ada yang ditemukan, ban harus dipompa ke tingkat yang disarankan mengikuti metode standar kerja yang aman.
-
• Jika kurang dari 14psi, kembangkan ban untuk didemountasikan dan periksa interior apakah ada tanda-tanda kerusakan internal, seperti bintik-bintik dan lipatan.
-
• Jika dipasang dalam konfigurasi kembar, perakitan kembar juga harus diturunkan dan diperiksa.
-
• Operator juga harus memastikan setiap katup dilengkapi dengan tutup katup yang sesuai.
-
Pada saat kendaraan tidak beroperasi
Setiap empat bulan sekali kendaraan harus dikemudikan di sekitar pekarangan jika memungkinkan - atau jika tidak dapat dipindahkan, ban harus diputar seperempat putaran. Namun, sebelum ada truk atau trailer dipindahkan, periksa secara visual tanda-tanda kurang angin dan jika ban dianggap perlu diperhatikan, ikuti panduan yang sama seperti yang dinyatakan sebelumnya
-
Kembali beroperasi
Sebelum menugaskan kendaraan untuk kembali beroperasi, periksa tekanan angin pada saat bannya dingin untuk semua ban dan sesuaikan sesuai dengan rekomendasi pabrikan ban.
-
Untuk saran ban lebih lanjut, operator dapat menghubungi Manajer Akun Michelin mereka atau dealer ban Michelin terdekat.