header

Ban segala musim terbaik untuk SUV

Tips & Saran untuk ban Mobil, SUV & Van

Ban segala musim menawarkan keunggulan nyata dibandingkan dengan ban musim panas dan ban musim dingin. Apa saja keunggulan itu? Ban segala musim mana yang harus Anda pilih untuk SUV Anda? Semua jawabannya ada di artikel ini.

Mengapa memilih ban segala musim untuk SUV Anda?

car in snow

Ban segala musim mendukung semangat mobilitas yang diberikan oleh SUV Anda dengan menawarkan kemampuan penggunaan tambahan jika dibandingkan ban musim panas atau ban musim dingin.

Memang, jika SUV Anda dilengkapi dengan ban segala musim, Anda dapat menikmati performa yang baik bahkan di tanah yang bukan lagi jalan raya. Ini berarti Anda akan merasa lebih nyaman dan aman di belakang kemudi SUV Anda saat berkendara dalam kondisi cuaca yang buruk atau tidak terduga.

Hemat waktu dan uang

Ban segala musim dirancang untuk digunakan sepanjang tahun, yang merupakan penghematan waktu dan uang yang cukup besar:

  • Tidak perlu ke bengkel untuk mengganti ban musim dingin dengan ban musim panas (dan sebaliknya),
  • Tidak perlu membayar untuk pengepasan dan penyeimbangan dua kali setahun,
  • Tidak perlu menyimpan ban saat tidak digunakan.

Apa ban segala musim yang tepat untuk SUV Anda?

Pada tahun 2015, Michelin memperkenalkan inovasi besar dalam ban segala musim dengan seri CrossClimate. Keberhasilan seri ini sangat menarik khususnya bagi pemilik SUV. 

Apa yang membuat ban MICHELIN CrossClimate begitu inovatif?

Untuk memberikan penawaran ban 4 musim, merek ban lain menambahkan kinerja lebih pada ban musim dingin. Tapi dengan ban MICHELIN CrossClimate, Michelin mengambil pendekatan yang sebaliknya. Kami mulai dengan ban musim panas dan memodifikasinya untuk memberikan karakteristik musim dingin.
Mengapa?
Mengapa?

  • Karena usia pakai ban musim dingin akan berkurang dalam cuaca hangat. Dan kami merasa tidak ada alasan bagi ban segala musim untuk memiliki kelemahan yang sama,
  • Karena kami menginginkan ban yang berkinerja baik dalam kondisi basah maupun kering untuk penggunaan di musim panas, dan dengan kenyamanan dan sifat yang menyertainya. Karena kami ingin ban ini memenuhi kriteria kami dalam hal usia pakai, yang kami sebut sebaga "performa yang dibuat untuk bertahan lama"(1)


Itulah mengapa seri CrossClimate kami sangat inovatif dan telah meyakinkan begitu banyak pelanggan. 

4w 239 tire michelin cross climate suv en us features and benefits 2 nosignature square

Ban segala musim yang dirancang khusus untuk  SUV

picture1

MICHELIN telah menciptakan kategori baru ban segala musim dalam seri CrossClimate: MICHELIN CrossClimate 2 SUV. Akhiran SUV menunjukkan bahwa ban ini dirancang khusus untuk jenis kendaraan ini.

MICHELIN CrossClimate 2 SUV menghasilkan lebih banyak kilometer(2) rata-rata dibandingkan dengan pesaing utamanya sambil mempertahankan kinerja keselamatan yang tertinggi dalam segala kondisi cuaca.(1).

Ban ini memanfaatkan Teknologi EverGrip MICHELIN untuk pengereman terbaik (3)(4)(5) di jalan kering, basah, atau bersalju dan Konstruksi MaxTouch untuk distribusi yang merata di jalan, memberikan usia pakai yang lebih lama tanpa mengorbankan keselamatan.

Aset-aset utama:

  • Dibuat untuk segala musim
  • Mendapat sertifikasi untuk digunakan di musim dingin (3PMSF)
  • Pemimpin dalam pengereman kering (6)
  • Pemimpin dalam kinerja basah dan salju dalam kondisi baru maupun bekas (3)(4)(5)
  • Pemimpin dalam usia pakai yang lama tanpa mengorbankan keselamatan (1)(2)

Performa yang dibuat untuk bertahan lama: jaminan kami untuk mobilitas hingga kilometer terakhir

Dengan ban musim panas di atas lapisan salju, ada risiko tergelincir, yang dapat membahayakan keselamatan Anda. Dan jika Anda masuk ke SUV Anda setelah hujan salju yang tidak terduga, ban musim panas Anda mungkin tidak dapat mengeluarkan Anda dari tempat parkir.

Ban musim dingin, di sisi lain, dirancang khusus untuk bekerja di suhu dingin. Memasangnya di SUV Anda saat musim panas akan mengubah perilaku ban, membuatnya lebih cepat aus, dan mengakibatkan penggantian ban yang prematur.

Pada ban segala musim kami, pola tapak berbentuk V yang dioptimalkan menawarkan daya cengkeram yang baik di salju atau di medan yang sulit, saat musim dingin maupun musim panas. Teknologi ini juga memungkinkan air mengalir secara efisien ke arah samping, di jalan yang basah. Selain itu, Thermal Adaptive Compound kami, generasi baru kompon tapak dengan kepadatan bahan silika & karbon hitam yang lebih tinggi, mampu menyesuaikan diri dengan suhu jalan yang selalu berubah sehingga menghasilkan daya cengkeram yang lebih baik dalam cuaca kering, basah, ataupun bersalju.

Dengan kata lain, jika Anda memiliki SUV, ban segala musim ini akan memberi Anda ketenangan pikiran saat mengemudikan kendaraan. Ban jenis ini memungkinkan Anda mengemudi sepanjang tahun, menghemat waktu dan uang dengan menghindari penggantian ban setiap musim dan mampu menangani kondisi cuaca yang tidak terduga dengan daya cengkeramnya yang luar biasa.

Catatan: Jika Anda tidak dapat menemukan ban MICHELIN CrossClimate 2 SUV yang sesuai dengan ukuran mobil Anda, jangan khawatir! Ban CrossClimate 2 tanpa akhiran "SUV" akan cocok dengan SUV Anda dengan sempurna selama dimensinya diperhatikan. 

Di Michelin, "performa yang dibuat untuk bertahan lama" adalah hal mendasar. Ini adalah inti dari desain ban kami. Kami memastikan bahwa ban kami bekerja hingga kilometer terakhir, bahkan ketika ban tersebut telah mencapai akhir masa pakainya. Dan ini tentu saja berlaku untuk ban segala musim kami.

Yang penting bagi SUV Anda adalah memastikan bahwa keselamatan tetap pada tingkat setinggi mungkin dengan kinerja tinggi yang konsisten, bahkan pada kilometer terakhir. Dan yang dimaksud dengan kilometer terakhir adalah saat mencapai ambang batas keausan yang resmi. Ketika keausan ban telah mencapai tingkat indikator keausan, maka ban harus diganti.

Dan karena ini adalah ban yang dapat Anda gunakan sepanjang tahun, potensi keausan dapat dimanfaatkan dengan lebih baik. Tidak perlu lagi rotasi ban musim dingin/musim panas! Anda dapat menggunakan ban yang sama dan berkendara dengan aman sampai indikator keausan tercapai. Selain menghemat biaya, pilihan ini juga merupakan langkah maju dalam pelestarian lingkungan.

4w 239 3528704085675 tire michelin crossclimate suv 225 slash 55 r18 98v a main 6 0zoom nopad

Tapak bentuk V yang dioptimalkan ini daya cengkeram yang baik di medan yang sulit.

Pemberitahuan hukum

(1) Keseimbangan kinerja - Keseimbangan kinerja dibuktikan dengan pengujian yang dilakukan pada tahun 2020 dan 2021 pada Pengereman kering, Pengereman basah dengan ban baru dan ban bekas/aus, Pengereman di salju dengan ban baru dan ban bekas/aus, Traksi salju dengan ban baru dan ban bekas/aus, Usia pakai - lihat detail pengujian dalam pemberitahuan hukum 2, 3, 4, 5, 6 - MICHELIN CrossClimate 2 SUV meraih 8 posisi terdepan dari 8 pengujian

(2) Usia pakai - uji usia pakai dilakukan oleh DEKRA TEST CENTER, atas permintaan Michelin, Januari 2022, dengan dimensi 235/60 R18 107V dan 107W pada HYUNDAI Santa Fé 2.2 l. CRDI membandingkan MICHELIN CrossClimate 2 SUV (100%) versus BRIDGESTONE Weather Control A005 EVO (55,9%) ; CONTINENTAL AllSeason Contact (93,0%) ; GOODYEAR Vector 4Seasons SUV Gen-3 (95,8%) ; PIRELLI Scorpion Verde All Season SF (95,5%).
 Uji usia pakai dilakukan dalam penggunaan nyata rata-rata (D50) dengan berjalan sejauh 11.568 km dan usia pakai yang diekstrapolasi pada 1,6mm.


(3) Uji pengereman salju - Uji pengereman salju, dilakukan oleh Layanan Produk TÜV SÜD atas permintaan Michelin, antara 30 dan 10 kpj, Oktober 2021 – Januari 2022 (yang dimaksud bekas/aus adalah dijalankan pada mesin (digosok) hingga kedalaman Indikator Keausan Tapak sesuai peraturan Eropa: ECE R30r03f), pada dimensi 235/60 R18 107V dan 107W pada Audi Q5 40TDI 204hp, Audi Q5 50TFSIe 300hp dengan membandingkan MICHELIN CrossClimate 2 SUV (baru :100% - bekas : 100%) versus BRIDGESTONE Weather Control A005 EVO (baru : 82,2% - bekas : 67,0%) ; CONTINENTAL AllSeason Contact (baru : 93,6% - bekas : 83,5%) ; GOODYEAR Vector 4Seasons SUV Gen-3 (baru : 89,9% - bekas : 83,9%) ; PIRELLI Scorpion Verde All Season SF (baru : 71,8% - bekas : 61,2%).  Perhitungan berdasarkan perlambatan rata-rata yang dihasilkan dari jarak berhenti yang diukur dari 3-10 km/jam.

 

(4) Uji traksi salju - Uji traksi salju, dilakukan oleh Layanan Produk TÜV SÜD atas permintaan Michelin, antara 5 hingga 30 kpj, Oktober 2021 – Januari 2022 (yang dimaksud bekas/aus adalah dijalankan pada mesin (digosok) hingga kedalaman Indikator Keausan Tapak sesuai peraturan Eropa: ECE R30r03f), pada dimensi 235/60 R18 107V dan 107W pada Audi Q5 40TDI 204hp, Audi Q5 50TFSIe 300hp dengan membandingkan MICHELIN CrossClimate 2 SUV (baru : 100% - bekas : 100%) versus BRIDGESTONE Weather Control A005 EVO (baru : 75,2% - bekas : 67,3%) ; CONTINENTAL AllSeason Contact (baru : 93,4% - bekas : 84,1%) ; GOODYEAR Vector 4Seasons SUV Gen-3 (baru : 88,8% - bekas : 80,9%) ; PIRELLI Scorpion Verde All Season SF (baru : 64,3% - bekas : 46,3%). Perhitungan berdasarkan percepatan rata-rata yang dihasilkan dari waktu percepatan yang diukur pada 5-30 km/jam yang dicapai dalam pengujian sebenarnya.
 
(5) Uji pengereman basah - Uji pengereman basah, dilakukan oleh Layanan Produk TÜV SÜD atas permintaan Michelin, antara 80 dan 20 kpj, Oktober 2021 – Januari 2022 (yang dimaksud bekas/aus adalah dijalankan pada mesin (digosok) hingga kedalaman Indikator Keausan Tapak sesuai peraturan Eropa: ECE R30r03f), pada dimensi 235/60 R18 107V dan 107W pada Audi Q5 40TDI 204hp, Audi Q5 50TFSIe 300hp dengan membandingkan MICHELIN CrossClimate 2 SUV (baru : 100% - bekas : 100%) versus BRIDGESTONE Weather Control A005 EVO (baru : 96,3% - bekas : 98,5%) ; CONTINENTAL AllSeason Contact (baru : 94,5% - bekas : 91,7%) ; GOODYEAR Vector 4Seasons SUV Gen-3 (baru : 95,5% - bekas : 99,1%) ; PIRELLI Scorpion Verde All Season SF (baru : 87,2% - bekas : 90,4%). Rata-rata kinerja pada permukaan basah dengan μ tinggi dan rendah, masing-masing dengan dua rentang suhu yang berbeda.

(6) Uji pengereman kering - Uji pengereman kering, dilakukan oleh Layanan Produk TÜV SÜD atas permintaan Michelin, antara kecepatan 100 dan 0 kpj, Oktober 2021 – Januari 2022, pada dimensi 235/60 R18 107V dan 107W pada Audi Q5 40TDI 204hp, Audi Q5 50TFSIe 300hp membandingkan MICHELIN CrossClimate 2 SUV (100%) versus BRIDGESTONE Weather Control A005 EVO (96,4%) ; CONTINENTAL AllSeason Contact (96,1%) ; GOODYEAR Vector 4Seasons SUV Gen-3 (95,6%) ; PIRELLI Scorpion Verde All Season SF (94,9%).

 

Anda menggunakan browser web yang tidak didukung
Anda menggunakan browser situs web yang tidak didukung oleh situs web ini. Ini berarti bahwa beberapa fitur mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ini dapat menyebabkan perilaku aneh saat melakukan pencarian. Gunakan atau tingkatkan/instal salah satu browser berikut untuk mengoptimalkan penggunaan situs web ini