Dinding Samping Ban Rusak


Gejala: lekukan

Editorial mobil lekukan infografis tips dan saran

Editorial mobil lekukan infografis tips dan saran

Diagnostik: Ini tidak masalah. Ini adalah dinding samping ban radial yang normal.
  • Lekukan umumnya normal pada ban radial (ban yang paling banyak digunakan) dan tidak akan memengaruhi kinerja ban.
  • Ban Anda memiliki satu atau lebih lapisan kawat bahan dalam konstruksi dinding samping ban yang sejajar satu dengan yang lainnya. (kawat baja digunakan dalam kembang.) Ketika kawat-kawat tersebut saling tumpang tindih, biasanya terjadi sedikit lekukan.

Gejala: tonjolan atau gelembung

editorial mobil infografis tonjolangelembung tips dan saran

editorial mobil infografis tonjolangelembung tips dan saran

Diagnostik: Kerusakan Ban yang Membutuhkan Perbaikan
  • Sebagian besar lubang karena tusukan paku atau sayatan hingga ¼ inci yang terbatas pada kembang ban itu dapat diperbaiki oleh profesional ban menggunakan prosedur yang disetujui industri.
  • Perbaikan ban dengan metode sumbatan itu tidak dapat diandalkan dan berbahaya karena setelah tertusuk paku, bagian dalam ban harus diperiksa.

Solusi:
  • Perbaikan ban radial (jenis ban pada umumnya) yang tepat meliputi penempatan tambalan karet pada lapisan ban dalam dan pengisian karet pada lubang tersebut.
  • Jangan mencoba untuk memperbaiki ban pada kondisi tusukan kembang ban yang lebih besar dari 1/4 inci atau tusukan pada dinding samping ban lainnya. Dan juga, jangan memperbaiki ban yang telah mengalami keausan di bawah kedalaman kembang 2/32 inci.
  • Ganti ban yang rusak tersebut dengan ban cadangan – tetapi pertama-tama pastikan untuk memeriksa dinding samping ban cadangan untuk tekanan ban, batas kecepatan, dan batas jarak tempuhnya. Bawa kendaraan Anda untuk diperiksa oleh profesional ban.

 

Butuh bantuan tambahan?