Tips dan saran lainnya

Dinding Samping Ban Rusak
Dinding Samping Ban Rusak
Gejala: lekukan

Diagnostik: Ini tidak masalah. Ini adalah dinding samping ban radial yang normal.
- Lekukan umumnya normal pada ban radial (ban yang paling banyak digunakan) dan tidak akan memengaruhi kinerja ban.
- Ban Anda memiliki satu atau lebih lapisan kawat bahan dalam konstruksi dinding samping ban yang sejajar satu dengan yang lainnya. (kawat baja digunakan dalam kembang.) Ketika kawat-kawat tersebut saling tumpang tindih, biasanya terjadi sedikit lekukan.
Gejala: tonjolan atau gelembung
Diagnostik: Kerusakan Ban yang Membutuhkan Perbaikan
- Sebagian besar lubang karena tusukan paku atau sayatan hingga ¼ inci yang terbatas pada kembang ban itu dapat diperbaiki oleh profesional ban menggunakan prosedur yang disetujui industri.
- Perbaikan ban dengan metode sumbatan itu tidak dapat diandalkan dan berbahaya karena setelah tertusuk paku, bagian dalam ban harus diperiksa.
Solusi:
- Perbaikan ban radial (jenis ban pada umumnya) yang tepat meliputi penempatan tambalan karet pada lapisan ban dalam dan pengisian karet pada lubang tersebut.
- Jangan mencoba untuk memperbaiki ban pada kondisi tusukan kembang ban yang lebih besar dari 1/4 inci atau tusukan pada dinding samping ban lainnya. Dan juga, jangan memperbaiki ban yang telah mengalami keausan di bawah kedalaman kembang 2/32 inci.
- Ganti ban yang rusak tersebut dengan ban cadangan – tetapi pertama-tama pastikan untuk memeriksa dinding samping ban cadangan untuk tekanan ban, batas kecepatan, dan batas jarak tempuhnya. Bawa kendaraan Anda untuk diperiksa oleh profesional ban.

Tips dan saran lainnya