Otomatis Latar Belakang suv header 1 Tips dan Saran

Trik Agar Ban Lebih Awet

Menjaga ban bagus di SUV Anda sangat penting untuk menjaga Anda dan kendaraan Anda tetap aman. Memiliki ban yang tidak aman dapat memungkinkan keadaan bencana.

Perawatan ban yang buruk adalah penyebab utama kecelakaan lalu lintas menurut Departemen Transportasi, dengan masalah ini menyebabkan kecelakaan lima kali lebih banyak daripada kerusakan rem yang merupakan penyebab terbesar berikutnya. Jadi, bagaimana Anda bisa memastikan kinerja puncak dan agar ban tahan lama?

Otomatis Edito everyday vehicle Tips dan Saran

everyday vehicle

Pemeliharaan

Jika Anda mendapati mobil Anda tidak dapat dikendalikan dengan lancar atau tidak mencengkeram di jalan dalam kondisi basah, Anda mungkin perlu mengganti ban. Ini biasanya disebabkan karena tapak yang sudah menipis. Undang-undang Inggris mewajibkan ban kendaraan memiliki tapak minimum 1,6mm dalam pita yang kontinu di tengah dari tiga perempat ban. Namun, ban Michelin tetap aman sampai ke tingkat ini, yang membantu memastikan keamanan dan nilai untuk uang yang dikeluarkan selama umur pakai ban.

Ini adalah penyebab paling umum untuk pembaruan ban. Namun, katup ban juga merupakan bagian yang sangat penting untuk dipertimbangkan ketika menjalani pemeliharaan. Seringkali, area ini diabaikan yang memengaruhi keselamatan keseluruhan dari kendaraan Anda. Jika keausan pada segel katup terjadi atau ulir sekrup rusak, Anda mungkin mendapati ban Anda rusak saat melaju dengan kecepatan tinggi. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa ban Anda secara teratur.

Jika Anda sering menggunakan mobil, Anda disarankan untuk memeriksa tekanan ban Anda dengan tekanan yang direkomendasikan pabrikan mobil sebagai acuan sebulan sekali dan sebelum perjalanan panjang, sesuaikan tekanannya. Kami juga merekomendasikan agar ban Anda diperiksa secara menyeluruh setidaknya setahun sekali oleh seorang profesional, dengan usia pakai rata-rata ban berbeda tergantung pada penggunaan, kebiasaan mengemudi, dan kondisi jalan Anda.

Jika Anda belum mengganti ban dalam 10 tahun setelah tanggal produksinya, Anda harus menggantinya, bahkan jika terlihat baik secara visual. Untuk mengetahui tanggal pembuatan ban Anda, periksa “kode DOT” di dinding sampingnya.

Anda dapat memperpanjang umur pakai ban Anda dengan tetap mempertahankan pemeliharaan Anda, jadi waspadalah dan jangan mengabaikannya karena itu tidak hanya dapat memengaruhi kinerja Anda, tetapi juga dapat membatalkan kebijakan asuransi Anda. Hal ini terjadi karena jika ban Anda tidak dianggap layak jalan jika Anda mengajukan klaim, maka itu akan memengaruhi kelayakan Anda.  

Otomatis Edito driving habits in page Tips dan Saran

driving habits in page

Efisiensi bahan bakar

Hal di atas dapat secara signifikan memengaruhi efisiensi bahan bakar Anda juga. Katup yang disegel dengan buruk dapat mengurangi umur pakai ban Anda hingga 25% karena kekurangan tekanan ban yang terjadi terus-menerus, yang dapat memainkan peran besar dalam seberapa efisien kendaraan Anda dalam konsumsi bahan bakar. Ini terjadi karena kekurangan tekanan ban dapat meningkatkan penggunaan bahan bakar hingga 3%, menurunkan jarak tempuh dengan bahan bakar sekitar 0,2% untuk setiap penurunan psi.

Namun, fakta yang memprihatinkan adalah bahwa hampir satu dari tiga mobil dikendarai dengan setidaknya satu ban kekurangan tekanan ban.

Faktor lain yang dapat membantu ban meningkatkan efisiensi bahan bakar Anda adalah karena hambatan dalam perputaran. Ini karena tinggi dan berat ban, serta kompon dan pola tapak. Secara umum, ban yang lebih ringan dan lebih kecil lebih hemat bahan bakar, yang berarti untuk SUV, pilihan ban sangat penting dan Anda harus mempertimbangkan untuk kelebihan dalam membeli, untuk teknologi kompon terdepan yang berkontribusi pada efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan kinerja yang tahan lama.

Kebiasaan berkendara

Kebiasaan mengemudi Anda juga memainkan peran besar dalam kehidupan ban Anda. Untuk meningkatkan umur pakai ban Anda dan menjaga agar tapak tampak sesehat mungkin, Anda harus melakukan perjalanan dengan kecepatan dalam batas-batas hukum, tetapi, juga mengadopsi kebiasaan mengemudi yang baik yang meliputi, akselerasi yang bertanggung jawab, pengereman dan menikung untuk menghindari tekanan yang tidak perlu . Semua faktor ini akan mengurangi jumlah jarak tempuh ban Anda karena membuat mereka lebih tertekan dan membuatnya harus bekerja lebih keras.

Otomatis Edito tyre in page Tips dan Saran

tyre in page

Pilih ban yang tepat untuk mobil Anda

Memilih yang tepat untuk kendaraan Anda - sebuah SUV dalam hal ini - akan memiliki dampak yang lebih besar daripada yang mungkin Anda pikirkan. Kinerja jangka panjang - yang didefinisikan oleh Michelin ketika membuat ban yang dirancang untuk menghadirkan kinerja yang terdepan di industri selama umur pakai ban - adalah masalah penting bagi Anda dan keberlanjutan planet ini. Kurangnya pemahaman tentang kinerja jangka panjang bukan hanya masalah keamanan, tetapi juga dapat membahayakan lingkungan dan dompet Anda!

Penelitian yang dilakukan di AS oleh Ernst & Young, menunjukkan bahwa penghapusan dini ban yang terawat baik dari mobil menghabiskan sekitar 400 juta ban per tahun di seluruh dunia. Itu mahal juga — memaksa pengemudi rata-rata membeli setara dengan satu ban tambahan baru setiap dua tahun. Faktanya, mengganti ban sebelum waktunya memakan biaya lebih dari $ 25 miliar secara global, termasuk hitungan atas peningkatan konsumsi bahan bakar dan pembelian ban yang tidak perlu.  Di bawah ini adalah contoh cepat dari ban yang cocok untuk model SUV:

Mobil

Ban

Audi Q2

CrossClimate+

BMW X1

CrossClimate SUV

Mercedes GLC

Pilot Sport 4 SUV

Toyota Land Cruiser

Latitude Cross

Secara keseluruhan, sangat penting bahwa apa pun kendaraan yang Anda miliki, baik itu saloon atau SUV, Anda tetap menjaga ban Anda dan juga memilih jenis yang tepat untuk model Anda.

Di masa depan…

Michelin dan GM baru-baru ini mengumumkan perjanjian penelitian bersama di mana mereka sedang dalam proses meluncurkan ban 'bebas udara' mereka. Ini diatur untuk membantu dalam mobilitas berkelanjutan. Ban Uptis diperkirakan akan tersedia pada tahun 2024 dan akan memungkinkan pengemudi merasa lebih aman di jalan berkat tereliminasinya ban kempes dan pecahnya ban karena teknologi anti bocor. Ia bekerja dengan mengambil rakitan roda aluminium dan membungkusnya dalam bahan komposit yang memiliki karet campuran dan fiberglass tertanam kekuatan tinggi.

Jadi, perhatikan ruang ini!

 

Sumber-sumber: https://www.autocar.co.uk/car-news/industry/poor-tyre-maintenance-main-cause-car-accidents-uk, https://www.cnbc.com/id/100587827, https://www.national.co.uk/information/tyre-fitting, https://www.fueleconomy.gov/feg/maintain.jsp, https://www.michelin.co.uk/auto/tips-and-advice/advice-auto/when-should-i-change-my-tyres, https://www.michelin.com/en/press-releases/michelin-gm-take-the-air-out-of-tires-for-passenger-vehicles/, https://www.autoexpress.co.uk/car-news/107070/michelin-develops-new-airless-tyre, https://michelinmedia.com/the-truth-about-worn-tires/

Temukan ban yang sempurna untuk SUV Anda…
Anda menggunakan browser web yang tidak didukung
Anda menggunakan browser situs web yang tidak didukung oleh situs web ini. Ini berarti bahwa beberapa fitur mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ini dapat menyebabkan perilaku aneh saat melakukan pencarian. Gunakan atau tingkatkan/instal salah satu browser berikut untuk mengoptimalkan penggunaan situs web ini
IE
firefox 66+
chrome 72+
edge 17+