Otomatis Latar Belakang family suv header Tips dan Saran

SUV: Kendaraan Keluarga Terbaik

Membeli mobil biasanya merupakan investasi besar bagi keluarga mana pun, jadi penting bagi Anda untuk membuat keputusan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Otomatis Edito family suv main Tips dan Saran

family suv main

Tentu saja, desain mobil tertentu tidak ada gunanya untuk keluarga pada umumnya. Mobil-mobil seperti Audi TT, misalnya, mungkin terlihat menawan dan bergaya, tetapi untuk keluarga dengan empat orang, mobil ini tidaklah praktis.

Jadi, apa yang harus dimiliki untuk kendaraan keluarga terbaik? Biarkan kami berbicara kepada Anda melalui apa yang membuat SUV pilihan sempurna Anda.

Otomatis Edito suv space Tips dan Saran

suv space

Ruang

Memiliki ruang yang cukup sangat penting bagi keluarga di jalan. Walaupun ada banyak jenis SUV, mulai dari crossover, seperti Nissan Pathfinder, hingga kendaraan off-road yang lebih besar, seperti Toyota Landcruiser, semuanya menawarkan lebih banyak ruang daripada kendaraan rata-rata Anda. Secara dominan, ruang penyimpanan barang adalah kunci untuk keluarga. Ini bisa disesuaikan dengan peralatan seperti kereta bayi, atau ruang penyimpanan tambahan untuk belanjaan mingguan Anda.

Untuk beberapa SUV, Anda dapat mengharapkan bagasi berukuran besar, 660 liter yang akan menampung sebagian besar bagasi yang dibutuhkan untuk keluarga. Ini hampir dua kali lipat ruang yang disediakan oleh mobil kecil yang dikatakan memiliki ruang penyimanan terbesar. Misalnya, Volkswagen Polo menampung 355 liter, dan Audi A1 menampung 335 liter. Bahkan SUV kompak menawarkan ruang penyimpanan yang jauh lebih besar, dengan mobil-mobil seperti Honda HR-V memiliki ruang sebesar 437 liter - atau 1.462 liter jika kursi dilipat ke bawah.

Tempat duduk

Melipat jok adalah sesuatu yang dapat dilakukan pada sebagian besar mobil dengan lima kursi agar dapat memuat barang besar. Namun, interior fleksibel SUV juga dapat menambah ruang penyimpanan yang sudah mengesankan lebih jauh. Interiornya yang mudah beradaptasi memungkinkan Anda untuk dengan cepat berubah dari mengangkut penumpang menjadi memindahkan muatan barang besar tanpa mengorbankan kenyamanan. Kia Sorrento adalah contoh utama SUV menjadi kendaraan yang sangat fleksibel. Dengan tujuh kursi - dua di antaranya dapat dilipat - model ini memberi Anda opsi untuk menambah ruang bagasi atau ruang kaki dengan menjadikannya mobil dengan lima kursi yang umum. Sistem tiga baris ini berarti ruang digunakan dalam beberapa cara untuk keluarga.

Otomatis Edito seating suv Tips dan Saran

seating suv

Otomatis Edito tyre in page Tips dan Saran

tyre in page

Ban

Tentu saja, jika Anda membeli SUV untuk mengakomodasi keluarga, Anda akan membutuhkan ban yang andal sepanjang tahun. Ban CrossClimate SUV dari Michelin cocok untuk semua kondisi cuaca untuk memberikan kinerja yang berorientasi keselamatan 360 hari setahun.

Semakin besar mobil, semakin besar bannya. CrossClimate SUV tersedia dalam 34 ukuran berbeda dan Anda dapat menggunakan Alat Pencari ban Michelin di bawah artikel ini untuk menemukan ukuran yang paling pas untuk SUV Anda.

Ban SUV rata-rata dapat datang dalam tiga jenis:

  •  Highway Terrain: Ban ini umumnya dirancang untuk penggunaan 90% di jalan aspal, dengan 10% penggunaan off-road.
  • All Terrain: Jenis ban ini umumnya dirancang untuk penggunaan 60% di jalan aspal dan 40% off-road. Jenis ban ini merupakan ban yang secara relatif kuat dengan pola tapak yang agresif dan bahu yang membulat.
  • Mud Terrain: Seperti yang Anda harapkan, ban ini paling cocok untuk kendaraan pasukan khusus karena digunakan secara umum 85% dari waktu untuk penggunaan off road.

Yang paling populer adalah 'Highway Terrain’ - atau ban on-road - yang sempurna untuk SUV yang digunakan untuk penggunaan keluarga. Ban jenis ini mungkin terlihat sangat mirip dengan ban rata-rata Anda, mereka akan memiliki pola tapak yang cocok untuk penggunaan off-road sesekali dan kedalaman tapak yang lebih besar untuk memungkinkan kontrol yang lebih baik.

Fitur keamanan

Karena posisi mereka yang lebih tinggi di jalan, SUV dianggap menjadi pilihan yang lebih aman untuk dikendarai. Struktur dan ukurannya yang lebih besar juga membuat mereka lebih aman daripada mobil kecil karena terdapat lebih banyak 'perlindungan' bagi penumpang. Ia datang dalam bentuk kendaraan yang lebih berat yang cenderung mendorong kendaraan yang lebih kecil jika terjadi tabrakan, menurut Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya.

Juga, kendaraan yang lebih besar, seperti SUV, memiliki kap mesin yang lebih panjang yang berarti mereka memiliki zona peredaman yang lebih besar yang memberi mereka 'keuntungan' dalam tabrakan frontal. SUV besar terlibat dalam sekitar 13 kematian per satu juta kendaraan terdaftar, sementara mobil kecil memiliki tingkat kematian 64 kematian per satu juta kendaraan terdaftar.

Otomatis Edito safety suv Tips dan Saran

safety suv

Ada dua kategori yang harus dipertimbangkan dalam hal keamanan SUV:

  • Aktif: fitur yang membantu pengemudi menghindari kecelakaan.
  • Pasif: fitur yang melindungi penumpang jika terjadi kecelakaan.

Fitur keselamatan aktif termasuk rem anti-lock, sistem anti-selip, dan suspensi independen empat roda. Fitur keselamatan pasif termasuk struktur bodi kendaraan, kantung udara, dan pre-tensioner sabuk pengaman.

Volkswagen T-Cross menerima posisi teratas What Car? untuk keselamatan saat ditantang dengan aspek-aspek mengenai perlindungan bagi penumpang dewasa dan anak-anak, perlindungan bagi pejalan kaki, dan bantuan keselamatan.

Secara keseluruhan, pasar SUV terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir - tahun 2018 melihat jumlah SUV yang terdaftar di Eropa meningkat sebesar 19%, membawa mereka menjadi 34,6% dari pangsa pasar otomotif di sana. Salah satu faktor utama dalam hal ini adalah popularitas mereka di antara keluarga karena alasan yang diuraikan di atas.

 

Sumber-sumber: https://www.whatcar.com/news/the-safest-SUVs/n19477, https://auto.howstuffworks.com/car-driving-safety/safety-regulatory-devices/cg-suv-safety2.html, https://www.edmunds.com/car-safety/are-smaller-cars-as-safe-as-large-cars.html, https://cars.usnews.com/cars-trucks/suvs-with-the-most-cargo-space, https://www.youmotorcycle.com/what-is-the-difference-between-a-4x4-tyre-and-a-regular-tyre.html, https://www.am-online.com/news/market-insight/2019/01/30/uk-registrations-contrast-europe-s-2018-car-sales-performance

Temukan ban yang sempurna untuk SUV Anda…
Anda menggunakan browser web yang tidak didukung
Anda menggunakan browser situs web yang tidak didukung oleh situs web ini. Ini berarti bahwa beberapa fitur mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ini dapat menyebabkan perilaku aneh saat melakukan pencarian. Gunakan atau tingkatkan/instal salah satu browser berikut untuk mengoptimalkan penggunaan situs web ini
IE
firefox 66+
chrome 72+
edge 17+