Berapa Tekanan Ban SUV Seharusnya?

Memiliki tekanan ban yang benar sangat penting dalam hal efisiensi, keselamatan, dan berbagai faktor pendorong lainnya.

Bagaimana cara memeriksa tekanan ban pada SUV Anda?

  • Mulailah dengan memasukkan pengukur tekanan ke batang katup di ban Anda
  • Angka pada alat ukur akan “muncul” dan menunjukkan tekanan internal yang dinyatakan dalam psi.
  • Anda akan mendengar suara mendesis pada tahap ini. Ini adalah udara yang keluar dari ban. Melakukan pemeriksaan ini untuk waktu yang singkat tidak akan memiliki efek yang besar pada tekanan ban, kecuali jika Anda menahan pengukur terlalu lama.
  • Periksa silang psi yang telah Anda ukur dengan psi yang disarankan.*
  • Jika angka yang ditampilkan lebih tinggi dari yang disarankan, kurangi angin. Atau, jika jumlahnya kurang, tambahkan angin, untuk membawa tekanan ke psi optimal.

*Tekanan ban yang disarankan dapat ditemukan di berbagai tempat: di manual pemilik kendaraan, stiker di pintu pengemudi, stiker di pintu penumpang, atau pintu tangki bahan bakar. Namun, jangan gunakan nomor yang tercetak di dinding samping ban, karena ini bukan indikasi tekanan yang diperlukan.

Pada akhirnya, tekanan ban yang cocok untuk mobil Anda akan tergantung pada pabrikan Anda. Untuk bantuan, kunjungi panduan saran kami yang luas, yang mencakup berbagai produsen dan tekanan ban yang direkomendasikan. Ada berbagai faktor dan kondisi yang dapat mengubah tekanan ban mobil Anda. Pada hari musim panas, bahkan ketika mobil diparkir, psi dapat naik sepuluh unit. Sementara itu, jika Anda mengendarai SUV tujuh penumpang yang terisi penuh, psi tentu akan membutuhkan penyesuaian. Untuk pertanyaan apa pun, bacalah manual kendaraan manufaktur Anda, atau hubungi dealer Michelin setempat Anda, yang dengan senang hati akan membantu dengan pertanyaan apa pun.

Anda menggunakan browser web yang tidak didukung
Anda menggunakan browser situs web yang tidak didukung oleh situs web ini. Ini berarti bahwa beberapa fitur mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ini dapat menyebabkan perilaku aneh saat melakukan pencarian. Gunakan atau tingkatkan/instal salah satu browser berikut untuk mengoptimalkan penggunaan situs web ini