Apa Arti dari SUV?

SUV adalah singkatan dari Sports Utility Vehicle; istilah yang secara bertahap kami impor dari Amerika Serikat.

what does suv stand for in page

Sports Utility Vehicle tersedia dalam berbagai model berbeda - model-model yang memberikan penekanan khusus pada aspek 'sport', seperti Porsche Cayenne, dan model-model yang berfokus pada aspek 'utilitas' seperti VW Amarok. Kendaraan-kendaraan ini berhasil menggabungkan kemampuan berkendara off-road, termasuk traksi yang lebih tinggi dan suspensi yang fleksibel, dengan kenyamanan dan gaya.

Awalnya, SUV itu adalah kendaraan militer. Angkatan Darat AS menugaskan pabrikan dengan menciptakan kendaraan prototipe yang merupakan penggerak empat roda dan memiliki kemampuan untuk mengangkut tentaranya di medan yang kasar sementara juga tangguh dan tahan lama. Willy's Overland menciptakan Jeep sebagai persiapan untuk Perang Dunia II.

Inggris kemudian membuat adaptasi kendaraan mereka ketika Maurice dan Spencer Wilks memproduksi Land Rover. Walaupun model ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan Jeep Amerika, model ini lebih banyak digunakan sebagai kendaraan bagi para petani dan diperkenalkan pada tahun 1948.

Pada tahun 90-an, popularitas SUV di tingkat konsumen telah meningkat drastis. Awalnya, mereka menjadi mobil pilihan di Amerika dan Asia, tetapi pada tahun 2007, Inggris dan negara-negara lain di seluruh dunia asyik dengan SUV karena kendaraan menjadi lebih terjangkau, lebih aman dan lebih ekonomis. Di seberang Atlantik di Eropa, Nissan Qashqai menciptakan pasar baru untuk mobil berpenggerak dua roda, SUV kecil hingga sedang, atau dikenal sebagai crossover.  Pada tahun 2018, Renault-Nissan memiliki penjualan global paling laris oleh pembuat mobil di pasar SUV.

SUV 4x4 tradisional memiliki:

  • Atap tinggi yang menyediakan banyak ruang interior dan ruang kepala
  • Hingga tujuh kursi
  • Sasis tinggi yang memungkinkan kendaraan melaju di medan yang berat
  • Penggerak empat roda untuk kontrol yang lebih baik pada permukaan yang licin
  • Panel tangguh untuk melindungi dari batu bergerigi saat berkendara off-road.

SUV Eropa baru, terutama berpenggerak dua roda (Crossover) akan memiliki:

  • Posisi duduk lebih tinggi daripada mobil
  • Lebih mudah masuk dan keluar daripada mobil
  • Memberikan perasaan keamanan tambahan karena ukuran mobil

Kendaraan-kendaraan ini umumnya digunakan persis seperti mobil dengan sedikit atau tanpa berkendara off-road

Anda menggunakan browser web yang tidak didukung
Anda menggunakan browser situs web yang tidak didukung oleh situs web ini. Ini berarti bahwa beberapa fitur mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ini dapat menyebabkan perilaku aneh saat melakukan pencarian. Gunakan atau tingkatkan/instal salah satu browser berikut untuk mengoptimalkan penggunaan situs web ini