Berapa mil dengan ban SUV?

Terdapat banyak faktor yang akan memengaruhi umur pakai ban secara keseluruhan.

Otomatis Edito tyre in page Tips dan Saran

Jenis ban

Menurut RAC, ban depan rata-rata akan bertahan 20.000 mil. Ban belakang bisa memiliki umur pakai dua kali lipat lebih banyak pada kendaraan berpenggerak roda depan. Oleh karena itu, jelas bahwa jenis ban yang Anda gunakan akan menjadi faktor penting dalam berapa mil ban Anda dapat digunakan. Namun, kami merekomendasikan bahwa jika Anda telah memiliki ban Anda selama lebih dari lima tahun untuk diperiksa setiap tahun oleh seorang profesional.

Kondisi jalan 

Tentu saja, jika Anda terus mengemudi di medan yang kasar atau tidak rata, ban Anda akan aus lebih cepat karena mereka harus bekerja lebih keras. Hal yang sama berlaku dalam kondisi cuaca yang berbeda. Di musim panas, Anda mungkin menemukan suhu yang menyebabkan ban Anda mengembang berlebih, sementara masalah yang berlawanan mungkin muncul di musim dingin.

Otomatis Edito driving habits in page Tips dan Saran
Otomatis Edito driving habits in page2 Tips dan Saran

Kebiasaan berkendara

Pemeliharaan kendaraan Anda sangat penting. Namun, kebiasaan mengemudi Anda dapat memainkan peran besar dalam menentukan berapa lama ban Anda bertahan dalam kondisi baik. Untuk meningkatkan kegunaan ban Anda dan menjaga kompon tapak pada tingkat yang legal, hindari akselerasi dan pengereman yang ekstrem karena ini meningkatkan pekerjaan yang harus dilakukan oleh ban Anda.

Penting juga untuk merawat ban Anda. Tekanan ban yang ideal akan berbeda tergantung pada medan yang Anda hadapi, dan ini dapat sangat memengaruhi jarak tempuh yang dapat dilakukan oleh ban SUV Anda. Misalnya, jika Anda mengemudi di jalan, Anda harus merujuk ke buku pegangan kendaraan Anda, dengan tekanan biasanya berada di antara 30 hingga 38psi. Untuk permukaan kasar dan berkerikil, turunkan tekanan ban sedikit, sekitar 6psi. Rute berlumpur membutuhkan pengurangan tekanan lebih lanjut tergantung pada kondisi lumpur sesungguhnya. Direkomendasikan antara 22 hingga 28psi, tetapi Anda harus menghadapi rute dengan hati-hati. Kondisi berbatu akan membutuhkan tingkat tekanan yang sama, sementara off-road di atas pasir dapat membuat tekanan turun lebih jauh dan Anda masih akan memiliki traksi yang diperlukan.

Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan produsen Anda untuk saran tentang tekanan inflasi yang berkurang. Sebuah ban harus dirancang untuk bekerja pada tekanan inflasi yang berkurang, karena hanya mengeluarkan sedikit saja bisa menyebabkannya pecah.

Anda menggunakan browser web yang tidak didukung
Anda menggunakan browser situs web yang tidak didukung oleh situs web ini. Ini berarti bahwa beberapa fitur mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ini dapat menyebabkan perilaku aneh saat melakukan pencarian. Gunakan atau tingkatkan/instal salah satu browser berikut untuk mengoptimalkan penggunaan situs web ini