Bagaimana Ban 4x4 / Off-Road diukur dan diklasifikasikan?

Ban 4x4 dan Off-Road harus memenuhi standar yang sama dengan ban normal.

Otomatis Edito 4x4 tread in page Tips dan Saran

Oleh karena itu, tapak tidak dapat jatuh di bawah 1,6mm, jika tidak mereka tidak legal untuk dipakai di jalan. Tetapi bagaimana Anda menghitung diameter ban untuk memastikan itu adalah pilihan yang tepat untuk SUV Anda?

Untuk memahami diameter ban yang bergulir relatif sederhana. Pertama, untuk mendapatkan dinding samping, Anda cukup mengambil 75% dari lebarnya. Ini akan memberi Anda jarak dari pelek ke jalan. Untuk mengetahui diameter ban penuh, sertakan ukuran pelek. Untuk mempermudah Anda, cukup gunakan alat pencari Ban Michelin kami untuk mendapatkan rekomendasi cepat tentang ban terbaik untuk kendaraan Anda, dalam variasi ukuran yang benar untuk SUV Anda dalam hal ini.

Temukan ban yang sempurna untuk SUV Anda…

Untuk desain, Anda akan memiliki pilihan tiga varian berbeda:

  • Highway Terrain: Ban ini umumnya dirancang untuk 90% penggunaan di jalan, dengan 10% penggunaan off-road. Anda mungkin berpikir bahwa ini akan menjadi yang paling populer, tetapi sebenarnya ini adalah yang paling populer kedua, di belakang ban All-Terrain. Mereka memiliki desain tapak yang rapat dan dinding samping yang dipadatkan yang meminimalkan kebisingan jalan dan menawarkan traksi terbaik pada aspal.
     
  • All-Terrain: Ban ini, seperti yang disebutkan di atas, adalah pilihan ban 4x4 paling populer. Jenis ban ini umumnya dirancang untuk penggunaan 60% di jalan aspal dan 40% off-road. Jenis ban ini merupakan ban yang secara relatif kuat dengan pola tapak yang agresif dan bahu yang membulat.
     
  • Mud Terrain: Seperti yang Anda perkirakan, ban ini paling cocok untuk pasukan khusus, perusahaan listrik dan air, petani, dan kendaraan servis, karena ban itu umumnya digunakan 85% untuk off-road. Walaupun ban ini sempurna untuk medan terberat, karena mereka secara efektif menggali dan membantu Anda melaju ke depan, ban-ban itu datang dengan biaya lebih tinggi untuk konsumsi bahan bakar Anda.

 

Anda menggunakan browser web yang tidak didukung
Anda menggunakan browser situs web yang tidak didukung oleh situs web ini. Ini berarti bahwa beberapa fitur mungkin tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ini dapat menyebabkan perilaku aneh saat melakukan pencarian. Gunakan atau tingkatkan/instal salah satu browser berikut untuk mengoptimalkan penggunaan situs web ini