Aktivitas terbaru
Anda
!

Selamat Datang di toolbox Anda!

Kami telah menyimpan informasi penting dari pencarian sebelumnya untuk mempermudah Anda

???private_mode_title???

???private_mode_text???

Ban terakhir yang dilihat

Dealer terakhir yang dilihat

Pencarian terakhir

Unggul di lintas balap

Uji keterampilan balap Anda ke level berikutnya. Belajar dari pengemudi ahli sejati yang senantiasa berada di luar sana menguasai seninya. Namun ingat, mengemudi di lintas balap tidak sama dengan berputar mengeliling blok. Olahraga ini serius serta menuntut latihan dan pengalaman.

Bertemu dengan sang ahli

Haslin melewatkan hari-harinya di jalur balap, memacu mobil dan ban sejauh yang mereka bisa—demi menemukan kemungkinan baru dalam peningkatan teknologi ban. Ia tinggal di Clermont-Ferrand, Prancis, namun ia senantiasa melakukan perjalanan ke jalur balap terbaik di dunia dan memacu ban kami menyongsong setiap tantangan yang dapat ditemukannya.

Jerome Haslin, Pimpinan Penguji Ban, dengan MICHELIN sejak tahun 1992.

  • Pengetahuan adalah kekuatan

    Kenali sirkuit. Pelajari setiap belokan dan upayakan untuk melepaskan tenaga mobil Anda demi performa yang lebih ketat dan lebih kompetitif.

  • Patuhi batasannya

    Ketahui batasan daya cengkeram mobil Anda di jalur balap. Seiring bertambahnya pengalaman, Anda akan mengembangkan indra keenam sehingga tahu apakah Anda melakukan kemudi berlebih - atau kurang belok melalui gerakan tubuh Anda. Anda akan melihat dan merasakannya pada telinga bagian dalam dan lengan Anda.

  • Jelajahi belokannya

    Putaran lintasan adalah hal besar. Sebaiknya Anda berbelok selebar mungkin, dengan menyisakan sebelah kiri sebelum berbelok ke kanan untuk menemukan titik yang efektif, atau sebaliknya. Semakin lebar Anda merapat, semakin cepat Anda dapat meluncur melalui belokan.

  • Kemudikan ke poin yang efektif

    Upayakan keseimbangan pada belokan Anda. Under-steering adalah saat lintasan Anda lebih besar dari yang Anda inginkan, sehingga Anda tidak dapat memutar sepenuhnya. Kemudi berlebih akan memotong terlalu dekat dan dapat menyebabkan kendaraan meliuk dan terputar. Anda akan merasakannya di kemudi Anda.

  • Dinginkan rem Anda

    Balapan jalur balap membuat sistem mobil Anda sangat panas – khususnya pedal rem. Lakukan putaran dengan menginjak rem minimal sehingga aliran udara dapat mendinginkan pedal rem besi.

  • Fluid matters

    Get high temperature brake fluid and make sure it's not too old. Track racing is hard on fluids.

     

  • Tekanan adalah penting

    Setiap ban memiliki tekanan angin optimal saat panas. Waspadailah tekanan angin ban. Jika tekanan terlalu tinggi, Anda dapat melakukan kemudi berlebih dari kontak yang tidak memadai antara ban dengan jalan. Pada jalur balap, level optimal tersebut berbeda dari rekomendasi standar. Kebanyakan ban balap tidak boleh melampaui 2,5 BAR saat panas. Namun, ban MICHELIN Pilot Sport Cup, misalnya, boleh berada pada 2,2 BAR. Biasakan diri Anda dengan tekanan terbaik bagi ban Anda.

Rajai jalan dengan ban MICHELIN Pilot Sport


Dapatkan detailnya

 


Kunjungi inovasi lebih dari seabad dalam laboratorium Balap Motor kami


Kunjungi di balik layar

 


Lihatlah keseharian dari Pemimpin Penguji Ban kami,
Jérome Haslin. Bersiaplah mendengar pekikan ban yang serius.


Lihatlah di Evo.co.uk