Aktivitas terbaru
Anda
!

Selamat Datang di toolbox Anda!

Kami telah menyimpan informasi penting dari pencarian sebelumnya untuk mempermudah Anda

???private_mode_title???

???private_mode_text???

Ban terakhir yang dilihat

Dealer terakhir yang dilihat

Pencarian terakhir

Berkendara dengan performa tinggi

Jalan terbuka menunjukkan karakter kami yang sesungguhnya

Bersiaplah berakselerasi. Ada kenikmatan mengemudi yang sejati di depan sana!

Mengemudi bagaikan seorang profesional

Uji keterampilan balap Anda ke level berikutnya. Belajar dari pengemudi ahli yang terus berupaya menguasai seninya di luar sana.

Percepat keluar dari selip pada penggerak roda depan

Pada mobil dengan penggerak roda depan, tambah kecepatan saat kendaraan Anda meliuk-liuk. Ini kontra-intuitif, namun momentum tersebut akan menarik Anda keluar dari selip dan memungkinkan Anda memulihkan kontrol. Juga, upayakan berbelok ke arah berlawanan dari selip tersebut.

  • Arahkan pandangan ke depan

    Arahkan mata Anda ke depan, dengan melihat jauh ke jalan sehingga gerakan Anda selalu alami dan siap merespons kondisi yang datang.

  • Rem keras dengan ABS

    Sistem ABS membantu mencegah terkuncinya rem, namun rem tersebut akan sangat baik saat Anda menginjak rem dengan keras, tidak seperti sistem non-ABS.

  • Percepat keluar dari selip pada penggerak roda depan

    Pada mobil dengan penggerak roda depan, tambah kecepatan saat kendaraan Anda meliuk-liuk. Ini kontra-intuitif, namun momentum tersebut akan menarik Anda keluar dari selip dan memungkinkan Anda memulihkan kontrol. Juga, upayakan berbelok ke arah berlawanan dari selip tersebut.

  • Putar dengan selip pada penggerak semua roda

    Pada mobil dengan penggerak semua roda, putar ke arah selip. Setelah Anda meluruskannya, putar kembali kemudi.

  • Akselerasi cepat

    Gunakan kopling dan pedal gas untuk menjaga mesin Anda dalam rentang balik yang tepat. Anda perlu mendapatkan tenaga terbesar tanpa melakukan kompromi traksi. Jika Anda merasakan tarikan mesin, lepaskan kopling secara perlahan sambil membuka gas penuh.

  • Kontrol traksi

    Saat Anda mengemudi terlalu cepat dan kehilangan daya cengkeram di jalan, kontrol stabilitas elektronik tidak dapat membantu Anda. Tetap pada kisaran kecepatan yang dapat diterima ban Anda dalam kondisi jalan apa pun – baik basah, kering, bersalju, atau lainnya.

  • Rem dan ban yang baik adalah segalanya

    Ban dan rem yang baik menjauhkan Anda dari masalah. Jagalah ban dan rem dalam keadaan baik untuk menghindari masalah.

  • Pengetahuan adalah kekuatan

    Kenali sirkuit. Pelajari setiap belokan dan upayakan untuk melepaskan tenaga mobil Anda demi performa yang lebih ketat dan lebih kompetitif.

  • Patuhi batasannya

    Ketahui batasan daya cengkeram mobil Anda di jalur balap. Seiring bertambahnya pengalaman, Anda akan mengembangkan indra keenam sehingga tahu apakah Anda melakukan kemudi berlebih - atau kurang belok melalui gerakan tubuh Anda. Anda akan melihat dan merasakannya pada telinga bagian dalam dan lengan Anda.

  • Jelajahi belokannya

    Putaran lintasan adalah hal besar. Sebaiknya Anda berbelok selebar mungkin, dengan menyisakan sebelah kiri sebelum berbelok ke kanan untuk menemukan titik yang efektif, atau sebaliknya. Semakin lebar Anda merapat, semakin cepat Anda dapat meluncur melalui belokan.

  • Kemudikan ke poin yang efektif

    Upayakan keseimbangan pada belokan Anda. Under-steering adalah saat lintasan Anda lebih besar dari yang Anda inginkan, sehingga Anda tidak dapat memutar sepenuhnya. Kemudi berlebih akan memotong terlalu dekat dan dapat menyebabkan kendaraan meliuk dan terputar. Anda akan merasakannya di kemudi Anda.

  • Dinginkan rem Anda

    Balapan jalur balap membuat sistem mobil Anda sangat panas – khususnya pedal rem. Lakukan putaran dengan menginjak rem minimal sehingga aliran udara dapat mendinginkan pedal rem besi.

  • Fluid matters

    Get high temperature brake fluid and make sure it's not too old. Track racing is hard on fluids.

     

  • Tekanan adalah penting

    Setiap ban memiliki tekanan angin optimal saat panas. Waspadailah tekanan angin ban. Jika tekanan terlalu tinggi, Anda dapat melakukan kemudi berlebih dari kontak yang tidak memadai antara ban dengan jalan. Pada jalur balap, level optimal tersebut berbeda dari rekomendasi standar. Kebanyakan ban balap tidak boleh melampaui 2,5 BAR saat panas. Namun, ban MICHELIN Pilot Sport Cup, misalnya, boleh berada pada 2,2 BAR. Biasakan diri Anda dengan tekanan terbaik bagi ban Anda.